Berita Baru الأخبار الحالية

إعلان-iklan 1

Senin, 13 Juli 2015

AKHIR ROMADLON SEBAGAI PUNCAK DARI AWAL IBADAH DI 1 SYAWAL 1436 H


Sibuk mulai terlihat para ibu menyiapkan sajian meja dalam mengahadapi lebaran tahun ini 1 syawal 1436 H. Tak ketinggalan ibu mursholin,S.PdI ibu dari salma dan naswa ikut meramaikan dapur sajian. Ada yang membuat ceriping pisang balado, keciput, onde-onde ceplis, rempeyek dan juga tak ketinggalan identitas orang jawa yaitu tape ketan. Begitu juga ibu munjaenah beserta ibu-ibu yang lain di desa medini kecamatan undaan.

Terlihatlah curahan sebuah kemenangan perjuangan dalam melaksanakan ibadah di bulan romadlon tahun ini. Bukannya baju baru ataupun celana dan yang lain harus baru akan tetapi yang sangat penting untuk diperbaharui adalah semangat beribadah kepada Allahlah yang harus diperbaiki.

Modernisme dan perkembangan IT membawa sistem berfikir yang serba sekuler mengakibatkan budaya bahkan rasa kepemilikan terhadap agama menjadi luntur takterkecuali islam sebagai agama rahmatallil alamin. Adalah sebuah tantangan baru bagi seluruh orangtua, orang dewasa, para ulama bahkan guru untuk menyeimbangkan antara tuntutan IT dengan tuntutan mempertahankan iman (kepercayaan beragama).

Romadlon tahun inilah sebagai media pelatihan, pendadaran bahkan mencetak karakter seseorang sehingga menjadi sosok yang utuh yang kebal resiko negatif dari perkembangan IT tanpa tersadari dengan menyibukan beribadah dibulan yang penuh berkah, rokhmat dan ampunan inilah mendekatkan kepada sosok yang berkepribadian serta mengenal Allah sebagai Robb pemilik kesemuanya yang ada di maya pada ini.

Kiranya hanya niat yang kukuhlah baik sajian yang dipersiapkan para ibu menghadapi lebaran, baju baru anak-anak, dan pemuda serta bapak yang menyiapkan iring-iringan takbiran kesemuanya ini layak sebagai motifasi untuk dilanjutkan di awal 1 syawal 1436 H hingga menuju 1 syawal 1437 H. Semoga berkah Amien.........

Pesan ""

Kontribusi dan Saran Anda akan digunakan untuk menyempurnakan kualitas Blog Baiturahman medini dan saran anda dapat ditampilkan secara maksimal.

إعلان-iklan2

 
Copyright © 2009 MASJID BAITURAHMAN MEDINI